Monday, September 23, 2013

bukittinggi

bukittinggi, bekas tempat tinggalku dulu ketika kecil ini memiliki kenangan yang tidak aku lupakan. alamnya dan keluarga baruku disana. masih ingat, ketika pagi-pagi aku sengaja buru-buru bangun hanya untuk meniupkan nafasku keluar. "maa.. mulutku ada asapnya.." kebiasaan yang jadi kegiatan aku setiap pagi. memang, suhu di bukittinggi sangat dingin ketika matahari sudah tak bergelantungan lagi diangkasa.

masa kecilku,, sempat kefikiran, kenapa bapak tidak menetap saja disana. kenapa harus kembali ke kota padang ini, kota yang hawanya panas. sepanas hati orang-orang didalamnya.

lihat saja foto itu, foto yang ku ambil bulan juni ketika pergi "menjelang" tempat tinggalku dulu ini. ngarai sianok. indah bukan? sayang, aku gak sempat ngambil foto jam gadangnya. disana, di foto itu. ada gunung yang gandeng dua sebenarnya. satu singgalang itu, satunya lagi marapi. marapinya gak keliatan soalnya aku berada di sisi dimana merapi berada. masih ingat cerita-cerita masa lalu yang mengatakan diatas singgalang itu ada namanya "telaga putri". telaga yang konon katanya diisi oleh putri-putri cantik. sempat pula terdengar kabar ada pendaki yang bertemu lalu tinggal disana yang "dinikahi" oleh putri-putri tersebut. bisa percaya, bisa tidak. toh cuma "konon"

disekitaran singgalang dapat kita lihat hamparan tanaman sayur-sayuran yang "fresh from the oven" kata-kata dari tukang masak. hehehe.. pokoknya indaaaaahhhhh banget. beda kalo di kotaku sekarang ini. gersang dan panas. maklum, dekat pantai.

dari bukittinggi ini kita bisa menemukan beberapa tempat wisata, ada kebun  binatang, benteng fort de cock, tempat belanda dulu trus jam gadang, lubang jepang, dan baru-baru ini dibikin miniatur great wall, lumayan bikin gempor ketika aku nyoba kesana. huft. hehehe..

dai bukittinggi, kita bisa lagi ke maninjau..yang ada kelok empat puluh empatnya,,puncak lawang.. danau maninjaunya.. wah.. terakhir aku kesana sempat ke pucak lawangnya. baru pertama kali sih. hihii.. trus dari bukittinggi kita juga bisa ke payakumbuh. ada lembah harau disana.. terakhir aku kesana pas kelas 2 SMA, udah lama banget... trus ga lupa juga nih.. ada batusangkar, tempat istana pagaruyung berada. besok ketika aku kesana, aku bikin deh cerita perjalanan aku ke pagaruyung. sekalian foto terupdate pokoknya.. :)



0 comments:

Post a Comment