Tuesday, September 24, 2013

Bagi cewek-cewek pecinta drama korea pasti udah pernah nonton film ini. Aku sih baru-baru ini aja nontonnya. Lumayan bagus ceritanya..

Diceritakan pemeran pria (pil hon) dan pemeran wanita (siwon) menjadi agent intelejen di NIS, berawal dari tidak sengajanya mereka bertemu diacara perjodohan tapi akhirnya mereka saling mencintai. Inti cerita film ini sebenarnya bukan hal itu. Tapi, dari awal siwon bertemu dengan pilhon, siwon sudah berbohong dengan jati dirinya. Namanya, orangtuanya, tempat tinggalnya.

Menjadi seorang agent intelijen sangat susah bagi siwon, karena ayah pilhon merupakan salah satu gembong penjahat. Siwon disuruh bertugas untuk mengawasi ayah pilhon, dengan berpura-pura mendekatinya yang akhirnya mereka saling jatuh cinta. Lagi-lagi siwon membohongi pilhon. Sebenarnya dia tak tega, tetapi atas perintah dari atasannya mau gak mau siwon harus melaksanakan misi tersebut.

Pilhon curiga terhadap siwon, ketika siwon mengacak-ngacak kantornya dan dituduh sbgai mata-mata industri. Siwon tidak boleh mengatakan identitas dirinya yg sebenarnya bahwa dia agent NIS dikarenakan jika dia memberitahukan, semua misi akan terbongkar dan pilhon tak mungkin menangkap ayahnya sendiri.

Masalah terjadi pada hubungan mereka, karena siwon terlalu sering berbohong. Bahkan soal perasaannya. Pilhon jadi tak percaya. Dia merasa tidak ada lagi orang yang bisa dia percayai. Siapapun.

Nah, menurut kesimpulan aku dalam drama korea ini, aku gak ngambil sisi cinta-cintaannya loh, tapi lebih ke inti. Bahwa terlalu sering kita berbohong, kita bisa kehilangan kepercayaan. Bahkan bisa kehilangan orang yang kita sayang. Jujurlah, walau itu terlalu menyakitkan. Karena, membohongi seseorang sama halnya dengan mempermainkan mereka. Akan menyakitkan, jika kita mulai respek dengan seseorang tersebut tapi mereka menganggap kita berbohong.

Tidak ada salahnya dengan kalimat "kebohongan akan melahirkan kebohongan yang baru dan terus beranak pinak" nah, akan sulit jika suatu nanti kita mengkonfirmasi kebenaran. Karena tidak akan ada lagi yang mempercayai kita. So.. be honest :)

0 comments:

Post a Comment